Perayaan Puncak Tahun Misi Asia-Oceania SMM

Perayaan puncak Tahun Misi Continental Asia-Oceania 2022 Montfortan wilayah Flores berpusat di Paroki Santo Montfort Poco beralangsung meriah. Bertepatan dengan pesta pelindung Paroki Santo Montfort Poco 28 April 2022. Perayaan ini diwarnai dengan pelbagai macam kegiatan iman dan budaya. Diantaranya adalah misi umat Montfortan (27/04/2022) yang dikemas dalam katekese dengan tema tentang pembaharauan janji baptis menurut ajaran Santo Montfort. Misi ini difasilitasi oleh para montfortan (SMM) wilayah Flores dan PMRSH Ruteng didukung oleh para Suster-suster Putri Kebijaksanaan (DW).

Misi umat dilakukan di 15 wilayah Paroki Santo Montfort Poco. Sebelum turun ke KBG-KBG untuk bermisi, para montfortan dan PMRSH diterima secara adat di aula Paroki Santo Montfort Poco. Setelah makan malam tim misi berangkat menuju titik yang telah ditentukan oleh Panitia, Pastor Paroki dan DPP. Adapun tujuan misi ini ialah agar iman umat mendapat pencerahan dan pembaharuan. Misa puncak perayaan misa digereja paroki Santo Montfort Poco dipadati oleh umat dari seluruh wilayah paroki.  Para Pastor montfortan berkonselebrasi dalam perayaan ekaristi diiringi koor meriah oleh para frater dari novisiat. Dalam kotbah Pastor Kristian, SMM selaku selebran utama   dan dalam sambutannya sebagai coordinator SMM wilayah Flores berpesan kepada umat agar selalu memiliki kesetiaan dan ketaat kepada ajaran Yesus. Model yang dipakai ialah sikap hidup beriman seperti Bunda Maria.

Di akhir perayaaan Ekaristi puncak,  semua umat diajak untuk bersama-sama menggemakan lagu tema RISE AND SHINE. Acara dilanjutkan dengan ramah tama sambil menyaksikan hiburan kesenian kreatifitas dari montfort youth. Acara kesenian berkesan sungguh menyajikan banyak cerita antara lain perwujutan dan kecintaan terhadap budaya lokal sebagai ladang misi dan memberikan pesan yang berharga bagi keterlibatan kaum mudah gereja di paroki Santo Montfort Poco terutama memompa semangat missioner menjadi pewarta dan saksi Kristus ditengah dunia ini. Beberapa acara yang ditampilkan oleh para montfort youth adalah Testify to love dari Montfort youth Ruteng, tarian kreasi daerah dari Montfort youth Labuan bajo, tarian rangkuk Alu dari Montfort youth Ting, tarian congka sae dari Montfort youth Wetok dan vocal group dari Montfort youth Lidang dan Welong. Tidak ketinggalan Pula para Frater Novis dan para pastor serta para suster yang secara kompak mempersembahkan acara hiburan.

Rise and Shine!. Montfort In Asia-Oceania

P. Kosmas Ambo Patan, SMM

Bagikan:

Berikan Komentar