Para Peserta Rapat Dewan Jendral Luar Biasa Dipanggil Untuk Mengambil Risiko Demi Tuhan Dan Kemanusiaan

ROMA, Italia – 17 Mei 2022 menandai pembukaan Dewan Jendral Luar Biasa (EGC) 2022 dengan Misa Kudus di Domus Aurea di Roma yang dipimpin oleh Superior Jenderal, P. Luiz Augusto STEFANI, SMM. Dalam homilinya, Superior Jenderal mengajak para peserta EGC/CGE untuk berani mengambil risiko demi Tuhan dan umat manusia dalam kesetiaan kreatif mereka. “Karena kami adalah manusia harapan, kita berani mengambil risiko; kita sekarang berani melihat realisasi proyek yang Tuhan miliki untuk orang miskin, untuk Serikat Maria, untuk Gereja, untuk seluruh umat manusia.”

Dia meyakinkan para jemaat bahwa ada harapan besar yang datang dari kepastian menjaga nubuat panggilan kita tetap hidup, Inilah aku Tuhan, aku datang untuk melakukan kehendak-Mu. Harapan yang datang dari kepastian bahwa kita adalah murid Yesus Kristus, Kebijaksanaan Abadi, menjelma, disalibkan dan bangkit. Harapan yang datang dari lubuk hati Bunda Maria kita dan harapan yang datang dari inspirasi dan karisma pendiri kita, Santo Louis-Marie de Montfort.

Selain peserta EGC/CGE, beberapa jemaat yang hadir dalam Misa Kudus adalah anggota komunitas Administrasi Umum, yaitu P. Jailos Augustine MPINA, SMM, P. Anar BANI, SMM, Br. Jean Desire RAKOTONANDRASANA, SMM, Br. Albino, SMM dan para Putri Gereja yang bekerja di tempat konferensi berlangsung.

Pukul 09.30, seluruh peserta EGC dan penerjemah berkumpul di ruang konferensi sesuai jadwal acara. Pastor Jenderal memberikan Sambutan Pembukaan bertema “Berani Mengambil Resiko Demi Tuhan dan Kemanusiaan: Kesetiaan Kreatif Kita”. Antara lain, ia menyoroti dua tugas utama untuk konferensi EGC selama 4 hari.

“Bagian Pertama: segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah praktis dalam kehidupan Entitas. Bagian kedua: segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan Kapitel Jenderal 2023. Dalam agenda hari-hari ini, struktur ini kita praktekkan dan akan kita ikuti dengan tenang,” ujarnya.

Semua pimpinan entitas hadir kecuali P. Mario BELOTTI, SMM, Pemimpin Provinsi entitas Italia dan P. Bruno RANDRIANASOLO, SMM, Pemimpin Provinsi Madagaskar.

Tim Komunikasi SMM

Bagikan:

Berikan Komentar