Ziarah Montfort Analamalotra dan Perayaan Pembukaan 90 tahun kehadiran Montfortan di Madagaskar

ANALAMALOTRA, Madagaskar – Dalam rangka pembukaan perayaan 90 tahun kehadirannya di Madagaskar, Entitas Madagaskar menyelenggarakan ziarah ke Analamalotra Tamatave pada 10-11 September 2O22.

Umat ​​beriman dari berbagai paroki yang diadakan oleh Montfortans telah datang ke pertemuan besar ini untuk berdoa bersama selama dua hari. Sebagian besar konfrater, keluarga besar Montfortan, juga datang untuk menghormati Pelé Analamalotra Montfortan yang pertama ini.

Hari pertama ditandai dengan jalan bersama menuju tempat ziarah. Setibanya di sana, sebuah konferensi tentang Maria dan devosi Marial St. Montfort diadakan. Kemudian dilanjutkan dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor Vikaris Jenderal Jean Aimé RAKOTOARIMISY. Di sore hari, ada Jalan Salib yang dilanjutkan dengan berbagai kegiatan doa menjelang penghujung hari. Doa sepanjang malam diadakan di kaki salib dan gua. Dalam doa bersama ini, ada testimoni yang diberikan oleh para awam.

Hari kedua, 11 September, adalah Misa penutupan ziarah ini dan pembukaan resmi perayaan 90 tahun kehadiran kami di Madagaskar. Dipimpin oleh Pemimpin Wakil Provinsi, Pater Bruno RANDRIANASOLO KIKY, SMM yang dalam sharingnya mengajak agar kita setia dan taat kepada Tuhan. “Bapa mencari mencari anaknya yang hilang” Lukas 15: 28b. Kemudian, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terwujudnya acara tersebut. Setelah makan siang, semua orang bersiap-siap untuk kembali. Sekitar 600 umat hadir.

Kami ingin mengadakan pelé ini setiap tahun.

Hidup ziarah Montfortan.

God alone

Br. Joseph Victor RATAFITANIAINA, SMM

Bagikan:

Berikan Komentar