Tahbisan Imam Ronald Baruela, SMM dan Lester Bonete, SMM

MAKATI, Filipina – Pada tanggal 31 Mei 2022, Pesta Kunjungan Santa Perawan Maria ke Elizabeth, para Misionaris Montfort dan komunitasnya menyaksikan dan merayakan penahbisan presbiteral diakon Fr. Ronald B. Baruela, SMM, dan Fr. Lester C. BONETE, SMM di Paroki St. Teresita. Perayaan itu dipimpin oleh Uskup Roberto Gaa, prelatus Keuskupan Novaliches, bersama dengan para imam Montfortan dan tamu.

Dalam homilinya, Mgr. Gaa menekankan pentingnya Pesta Pesta Kunjungan Santa Perawan Maria untuk penahbisan dua diakon menjadi imam.

“Perawan Maria yang Terberkati, yang melahirkan Kristus di dalam rahimnya, segera pergi ke sepupunya, Elizabeth, untuk menawarkan bantuannya dan untuk mewartakan belas kasihan Allah. Maria melayani sebagai model misi Gereja. Sama seperti Maria membawa Yesus ke rumah Zakharia, 2 ordinandi juga memiliki misi untuk membawa Yesus kepada umat Allah karena itu adalah tujuan tertinggi dari kerasulan sejati. Benih panggilan yang ditanamkan pada dua ordinandi dapat berkembang dan berkembang sebagai alat untuk pelayanan dan cinta mereka kepada Allah dan orang-orang yang dipercayakan kepada mereka.” Dia menekankan.

Uskup Gaa juga mengatakan bahwa ketika Roh Kudus turun ke atas mereka, mereka telah menerima berkat yang besar serta tanggung jawab yang besar untuk memelihara apa yang telah Tuhan anugerahkan kepada mereka. Dia menyatakan bahwa mereka harus berkomitmen untuk melayani Tuhan dan umat-Nya. Ia mengakhiri homilinya dengan mendoakan agar mereka senantiasa mencintai pelayanan mereka, kepada Allah dan atas apa yang telah dipercayakan kepada mereka.

Sebelum perayaan berakhir, P. Ronald BARUELA, SMM, dan P. Lester BONETE, SMM, menyampaikan pesan terima kasih mereka kepada Uskup Gaa, kepada keluarga, teman, dermawan, tamu, dan konfrater Montfortian yang hadir dan semua yang telah menemani mereka sepanjang perjalanan. P. Norwyn BAYDO, SMM, Pemimpin Delegasi SMM Filipina, berterima kasih kepada Uskup Gaa karena telah memeriahkan acara khusus itu. Dia juga mengumumkan penugasan baru dari ordinandi. P. Ronald dan P. Lester akan ditugaskan di Komunitas Cebu, Filipina.

Perayaan diakhiri dengan makan malam bersama oleh anggota keluarga Montfortan, keluarga ordinandi, teman dan para tamu yang hadir.

“Jiwaku mewartakan kebesaran Tuhan!” (Lukas 1:46)

sdr. Jackielou D. Foster, AMM

Bagikan:

Berikan Komentar