Rahasia Maria

Rahasia Maria menyajikan hal yang hampir sama dengan Bakti Sejati kepada Perawan Terberkati dalam bentuk yang lebih singkat. tetapi juga termasuk bagian tentang “Pohon Kehidupan”. Tampaknya telah ditulis untuk seorang anggota (atau anggota) dari Kongregasi Religius. Judul menunjukkan cara St. Louis Marie menyajikan topiknya: ia ingin mengungkapkan “rahasia” kekudusan. atau “rahasia” untuk menemukan kebahagiaan. dan “rahasia” itu dapat ditemukan dalam diri Maria dan khususnya dalam bentuk bakti kepadanya yang dikemukakannya dalam buku itu.

Seperti dalam Bakti Sejati, bagian pertama buku ini berkaitan dengan perlunya bakti sejati kepada Maria Bunda Allah untuk pengetahuan yang nyata, dan keterikatan kepada Yesus Kristus Sekali lagi, bakti kepada Maria ini adalah sarana untuk tujuan ini tidak pernah menjadi tujuan itu sendiri, dan itu perlu hanya karena Allah sendiri telah memilih jalan Maria untuk menyatakan diri-Nya di dalam Yesus Kristus.

Di bagian kedua buku ini, St Louis Marie memeriksa secara singkat beberapa bentuk bakti sejati kepada Maria, sebelum menyajikan apa yang disebutnya “praktik bakti sempurna kepada Maria”, yang katanya tidak diketahui banyak orang dan dipraktikkan oleh sangat sedikit orang. “. Bakti sempurna ini katanya terdiri dari “menyerahkan diri sebagai seorang hamba kepada Maria, dan kepada Yesus melalui Maria, dan kemudian melakukan semua tindakan kita dengan Maria, dalam Maria, melalui Maria dan untuk Maria”, mengacu pada ini sebagai sebuah “konsekrasi.” Dia melanjutkan untuk membahas apa artinya ini. dan khususnya apa yang dia maksudkan dengan melakukan semua tindakan kita dengan Maria, dalam Maria, melalui Maria dan untuk Maria”.

Dalam semacam suplemen di akhir buku ini, kita menemukan dua doa yang sangat indah: sebuah Doa kepada Yesus dan Doa kepada Maria dan metafora singkat untuk bentuk bakti ini, yang disebutnya “Pohon Kehidupan.”

Masalah yang disajikan secara singkat dalam Rahasia Maria jauh lebih berkembang dalam Bakti Sejati kepada Perawan Terberkati.